Senin, 17 Oktober 2011

PenipuanTeori Evolusi

    MANUSIA PILTDOWN : RAHANG ORANG UTAN DAN TENGKORAK MANUSIA



    Seorang dokter terkenal yang juga ahli palaeontropologi amatir Charles Dawson, menyatakan bahwa ia telah menemukan tulang rahang dan fragmen tengkorak yang diduga berusia 500 ribu tahun di dalam sebuah lubang di piltdown, Inggris pada tahun 1912. Tulang rahang tersebut lebih mirip tulang rahang kera , tetapi gigi dan tengkoraknya seperti manusia. Spesimen ini dinamakan "Manusia Piltdown".







    Pada tahun 1949, Kenneth Oakley dari departemen paleontologi British Museum menguji fosil yg di temukan Charles Dawson dengan metode "pengujian fluorin" dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Selama pengujian diketahui bahwa tulang rahang tersebut terkubur tidak lebih dari beberapa tahun.Sedangkan tengkoraknya menunjukkan usia hanya beberapa ribu tahun. Tenkorak tersebut milik manusia yang berusia 500 tahun, dan tulang rahangnya milik kera yang baru saja mati !!.





   Berdasarkan rekonstruksi tengkorak, telah dibuat beragam gambar dan patung. Dan juga telah di tulis banyak artikel dan komentar  tentang "Manusia Piltdown". Setelah fakta ini terungkap tengkorak itu langsung disingkirkan dari British Museum dipamerkan di British Museum.




   Jangan lupa kasi cendol nya . !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar